ENJOY MY NOTES

Published September 10, 2013
Ragu atau Takut?

  Saya selalu bilang bahwa kalau merasa grogi ketika mau ngelakuin sesuatu untuk pertama kalinya, wajar. Terkadang, kita merasa bingung, “Koq ragu ya mau ngelakuin itu, takut salah”. Jadi sebenarnya: ragu atau takut? Sebelum saya kasih pandangan untuk pertanyaan tersebut, saya mau coba buka pemikiran Agan… Kenapa sih Agan bisa
read more…

Published September 10, 2013
Sukses Melalui Pertemanan

  Ngga ada Superman di dunia ini. Ngga ada orang yang bisa sukses sendirian, dan tanpa bantuan orang lain. Agan semua sudah tau ini dong kan ya? Tapi, kenapa kenyataannya masih banyak banget Agan-Agan yang ngga respect sama orang lain. Hanya melihat orang dari suku, ras, Agama, sosial status, jabatan?
read more…

Published September 10, 2013
Cari Inspirasi, Bangkitkan Motivasi

  eperti yang sudah saya sering sampaikan, bahwa motivasi sesungguhnya hanya ada di dalam diri sendiri. Makanya saya ngga percaya dengan yang namanya ‘Motivator’ dan saya selalu disetiap kesempatan menyampaikan bahwa saya hanya seorang Entrepreneur yang berbagi pengalaman (nyata), saya bukan motivator. Setiap setelah tayangan “Young On Top” di Metro
read more…

Published September 10, 2013
Motivasi Untuk Sukses

  Banyak orang yang memilih untuk iri kalau lihat orang lain sukses. Ketika melihat orang lain beli rumah besar, mobil bagus.. rasa iri muncul. Iya? Ngga? Kalau jawaban Agan “iya”, hmm.. berarti Agan adalah tipe orang yang harus ‘dikasihani’. Kenapa? Karena rasa iri itu negatif. Memang aneh, tapi saya rasanya
read more…

Published September 10, 2013
Jangan Biasa-Biasa Aja!

  Ada 240juta orang di Indonesia. Hanya segelintir yang mampu menjadi orang sukses, mungkin sekitar 2% atau sekitar 5juta orang. Sisanya? Mereka yang biasa-biasa aja. Saya punya prinsip: Hidup ini cuma 1x, sayang amat kalau ngga kita maksimalin? Sekali lagi, saya selalu bilang bahwa arti sukses itu bermacam-macam. Tidak selalu
read more…

Published September 10, 2013
“SOLUSI” Masalah Anak Muda

  Puluhan workshop / seminar yang saya adakan maupun hadiri sebagai pembicara, berikut pertanyaan-pertanyaan yang paling sering muncul. Semoga dengan saya tulis pemikiran saya di sini, akan semakin berkurang kegalauan Agan sekalian… - ”Gua ngga tau apa yang gua suka” Saya: Untuk tau apa yang Agan suka, GAMPANG. Kunci diri di
read more…

Published September 10, 2013
Sukses Cepat, Kaya Raya

  Aha, inilah topik yang paling diminati banyak anak-anak muda Indonesia. Kalau ada buku dengan judul mirip seperti judul tulisan ini, kemungkinan akan laku keras alias menjadi Best Seller. Kalau ada orang yang membuat seminar dengan judul seperti ini, juga hampir dapat dipastikan, seminarnya penuh alias sold out. Beberapa hari
read more…

Published September 10, 2013
Tips Sukses Dengan Punya Teman Banyak

  Zaman dulu, orang bilang kalau mau sukses harus sekolah yang pinter. Zaman udah berubah, Gan! Banyak banget orang pinter, yang sekolahnya ranking 1, IPK lulus kuliahnya 4.0 tapi begitu terjun ke masyakarat, ehhh ngga jadi siapa-siapa. Mereka malah ‘tenggelam’ dan karirnya malah kalah sama yang mungkin dulunya pas sekolah
read more…

Published September 10, 2013
Mau Sukses? Jadilah Bayi

  Ada yang bisa tebak apa yang akan saya tulis di sini? Gini.. Ketika dulu Agan masih bayi, hampir semua barang pasti Agan mau masukin ke dalam mulut. Apakah barang itu tajam atau lebih besar dari mulut Agan,.. Agan punya keyakinan yang besar bahwa Agan akan bisa menaklukan barang itu,
read more…

Published September 10, 2013
Yakin Kunci Sukses

  Pasti Agan sudah sering dengar, “Ah gila. Itu ngga mungkin lagiii! Atau kalaupun mungkin, susah!” Yang aneh, yang sering ngomong gitu ke kita biasanya orang-orang terdekat kita, sahabat, teman baik, atau malah orang tua, om tante, dan seterusnya. Mereka yang sering saya sebut sebagai “Pembunuh Mimpi.” Mereka ngomong gitu,
read more…

Page 3 of 2012345...1020...Last »