Jadilah Inisiator @YOT di Kota Kamu

Published August 24, 2012 by Billy Boen | Category : MY ACTIVITIES

Sudah 3 tahun buku “Young On Top” (YOT) terbit. Sejak itu pula saya menemukan passion baru: BERBAGI. Menjalani passion baru ini, sangat membahagiakan. Meski ngga selalu gampang, tapi karena saya ngelakuinnya dengan hepi.. satu per satu tantangan saya lewati. Sehingga sekarang YOT sudah bukan buku lagi:

> #YOTCampusRoadshow. Saya dengan mengatasnamakan YOT sudah ke puluhan universitas di Indonesia
> #YOTSindoRadio. Setiap Selasa, 19.00-20.00 di Sindo Radio Network 18 Kota, live video streaming di www.sindoradio.com
> #YOTMetroTv. Setiap Sabtu, 15.30-16.00 di Metro Tv
> www.youngontop.com, twitter: @youngontop, facebook: youngontopYOT, mindtalk: youngontop
> YOTKC. Young On Top Kaskus Community, yotkc.kaskus.us
> YOT Mentorship Program:
- #YOTCA. Memasuki tahun ke-3, sudah ada puluhan Campus Ambassador di puluhan universitas di Indonesia
- @YOTEnergy – Divisi di bawah YOT Mentorship Program yang fokus ke kesehatan
- @YOTCatalyst – Divisi di bawah YOT Mentorship Program yang fokus ke pendidikan
- @YOTGreen – Divisi di bawah YOT Mentorship Program yang fokus ke lingkungan hidup

Apa yang mau saya sampaikan di sini? Kalau untuk jadi YOT CA, persyaratannya banyak dan untuk tahun ini sudah ditutup pendaftarannya. Dan, karena ini adalah program mentorship selama 1 tahun, maka yang mengikutinya pun harus memiliki komitmen selama 1 tahun, dan ini bukanlah hal yang mudah. Selama 2 tahun ini, banyak yang mengundurkan diri maupun yang dikeluarin dari program ini karena tidak disiplin.

Lalu, apa maksud tulisan saya ini?

Selama ini, banyak banget YOTers yang menghubungi saya, meminta saya untuk memulai gerakan YOT di kota mereka masing-masing. Dan selama ini pula lah saya menolak; bukan karena apa-apa, tapi karena saya dan rekan-rekan Mentor di Jakarta belum sanggup mementori YOTers yang ada di daerah. Saya tidak ingin mengecewakan YOTers di daerah.

Setelah berpikir panjang, saya rasa inilah saatnya yang tepat untuk melempar ide ini ke YOTers semua, di mana pun kalian berada. Di Indonesia, di luar negeri, di mana pun! Mengingat tagline YOT adalah “Learn & Share”, melalui digital media seperti twitter, saya percaya bahwa kita bisa lakukan learn and share ini…

Kalau menurut YOTers, kalian MAU dan MAMPU untuk menjadi inisiator YOT di kota kamu, silahkan (sekarang juga):

1. BUAT akun twitter @YOT(kota kamu), contoh: @YOTBandung, @YOTSurabaya, @YOTBali, dst
2. Tulis di BIOnya: Tempat ngumpulnya YOTers Bandung, semua kegiatan YOT di Bandung ada di sini
3. Tulis websitenya: www.youngontop.com
4. Silahkan follow @youngontop & @billyboen, dan twit dengan mention @youngontop & @billyboen supaya YOT dan saya bisa follow dan RT

Apa untungnya? Jelas… jadi saling kenal YOTers (anak-anak muda yang memiliki keinginan untuk sukses di usia muda), dan kalian boleh dibilang adalah kepanjangan tangan Young On Top. Kalian bisa mengorganize kegiatan di kota kalian, untuk mengundang saya dan para mentor lainnya ke kota kalian… dan masih ribuan kesempatan lainnya; be creative. Tertarik?

Ayo, berkenalan & berkumpul dalam spirit POSITIVE dengan YOTers di kota kamu & sebarkan info-info yang bermanfaat bagi semua yang tergabung di sini. Let’s “Learn and Share”, let’s inspire more Indonesian Youth to be successful at their young age.

Siap untuk jadi inisiator YOT di kota kamu?

See you ON TOP!
BB

IMPORTANT NOTE: YOUNG ON TOP & BILLY BOEN TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS APAPUN YANG TERJADI, YANG MENGATASNAMAKAN AKUN-AKUN @YOT(kota kamu).

No comments yet

Leave a Reply