Profile

Nama Lengkap
Billy Boen
Lahir
13 Agustus 1978
Jakarta, Indonesia
Pekerjaan
Serial Entrepreneur
Situs Resmi
http://youngontop..com http://billyboen.com

My Journey

Saya lahir di Jakarta, 13 Agustus 1978.

Dari TK, SD, SMP, SMA, saya sekolah di Tunas Karya, Kelapa Gading Jakarta. Saya kuliah di Utah State University, Amerika. Lulus S1 (Bachelor of Science) dalam kurun waktu 2 tahun 8 bulan. Saya kemudian melanjutkan kuliah S2 di University of West Georgai, Amerika. Saya menjadi satu-satunya mahasiswa yang masuk di bulan Januari 2000 dan diwisuda di bulan Desember 2000 (1 tahun) dengan predikat cum laude.

Setelah lulus saya pulang ke Indonesia dan memulai karir saya sebagai Assistant Product Line Manager – NIKE Footwear Division di PT. Berca Sportindo. Selama 4.5 tahun berkarir di Berca, saya diberikan kesempatan untuk juga menghandle brand UMBRO, dan menciptakan brand LEAGUE dari nol. Jabatan terakhir di Berca adalah Sales & Marketing Manager.

Ketika umur 26 tahun, saya pindah ke Oakley Indonesia yang berkantor di Bali. Saya menjadi General Manager Oakley termuda di dunia saat itu. Dalam kurun waktu kurang dari 3 tahun, saya menaikkan penjualan Oakley 280%, mengembangkan perusahaan dari 80 karyawan menjadi 240 karyawan.

Bulan Februari 2008, saya diminta bergabung di MRA Group, menjadi Head of F&B Division yang bertanggung jawab atas Hard Rock Cafe Jakarta, Hard Rock Cafe Bali, dan Haagen Dazs. Ketika itu umur saya 29 tahun, menjadi Division Head termuda di MRA Group, dan memimpin lebih dari 500 karyawan.

Sejak akhir 2010, saya banting setir dan menjadi entrepreneur. Saat ini, saya memiliki beberapa perusahaan:

- PT. Jakarta International Management | co-founder & shareholder (modeling agency, modeling school)

- PT. YOT Nusantara | founder & CEO (digital media networks, creative consulting, events, publishing, agency)

- PT. Ampera Sixteen | co-founder & shareholder (cafe – F&B)

- PT. Generasi Digital Internasional | c0-founder & Chairman (digital analytic – IT)

- PT. Jakarta Internasional Eksekutif | co-founder & shareholder (professional speaker management)

 

Young On Top

Mulai menulis buku ini pada bulan Desember 2006, dan diluncurkan pada bulan April 2009. Buku ini menjadi Best Seller selama bertahun-tahun, dan pernah diangkat menjadi tema di Kick Andy Show, 22 Mei 2009. Selain saya yang ada di edisi “Young On Top” saat itu, juga ada Yoris Sebastian, Antonny Liem, Yan Hendry Jauwena, Prof.Dr. Firmanzah, dan Anies Baswedan.

Pada bulan Oktober 2012, saya menambahkan beberapa bab di buku ini. Buku yang kini memiliki ’35 kunci sukses di usia muda’ kembali menjadi Best Seller di seluruh Indonesia.

Kini Young On Top sudah bukan lagi hanya sebuah buku, karena buku ini sudah menjelma menjadi sebuah brand, perusahaan, dan komunitas yang memiliki visi: to create stronger generations of Indonesia dan motto: Learn & Share.

Di bawah naungan PT. YOT Nusantara:

- Radio Program: YOT Live (Kis fm Jakarta, November 2009 – Desember 2012), YOT Radio (Sindo Trijaya fm di 19 kota, Januari 2012 – February 2013), Top Words with Billy Boen (Global fm Jakarta Bandung, Oktober 2014 – sekarang)

- TV Program: YOT Metro Tv, Februari 2012 – Februari 2014

- YOT Digital Media Networks. Website www.youngontop.com, Twitter @youngontop, Facebook youngontopYOT, Kaskus Community yotkc.kaskus.com, Instagram youngontop, dan majalah digital YOTMagazine

- YOT Publishing & Agency. Penerbit dan agensi iklan untuk majalah Mutiara Biru milik Blue Bird Group

- YOT Creative Consulting & Event. Membuat konsep kolaborasi kreatif dengan perusahaan / brand yang memiliki visi dan misi yang sama dengan YOT

Berikut rangkaian kegiatan sosial YOT:

- Rangkaian YOT Campus Roadshow. Saya beserta para Mentor YOT sudah ke puluhan universitas di seluruh Indonesia

- YOT Campus Ambassador Mentorship Program

- Komunitas YOT di 46 kota di seluruh Indonesia

 

That’s all about me. Ingat, saya selalu bilang, “Kalau bisa sukses di usia muda, kenapa mesti nunggu tua?

See you ON TOP!

@BillyBoen